Telah Terjadi PMI Asal Karawang Ini Sudah 11 Tahun lebih Tidak Dipulangkan dan Sering Disiks4 Majikan di Arab Saudi -->

Telah Terjadi PMI Asal Karawang Ini Sudah 11 Tahun lebih Tidak Dipulangkan dan Sering Disiks4 Majikan di Arab Saudi

Info bmi saudi arabia

DETIKBMI.COM - JeddahSeorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Desa Kondang Jaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat bernama Maryanti binti Kanti dikabarkan sering dipukuli majikannya di kota Khamis Mushaft, Arab Saudi.

Melalui sebuah video singkat yang diposting akun Facebook Rotcil Rotculla di group BMl-SA pada Sabtu 29 Maret 2019, Maryanti menceritakan penderitannya selama 11 tahun tinggal bersama majikan.

"Aku pingin pulang tapi enggak bisa pulang sudah 11 tahun saya di sini, kasihan saya," ujar Maryati.

Bukan hanya tidak dipulangkan, perempuan kelahiran Januari 1985 itu juga mengaku sering dipukuli majikan dan gajinya tiidak pernah sampai ke Indonesia.

"Majikan saya kejam, bisanya mukuli terus tapi ngak bisa pulang. Saya bikin paspor juga belum, kasihan saya udah capek kerja di sini," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikBMI dari akun Facebook Rotcil Rotculla, video tersebut diambil saat dirinya bertemu Maryati di acara ajimahan majikan di sebuah peristirahatan.

"Tangannya Maryati juga ada bekas jahitan katanya bekas pukulan majikan. Setelah aku ambil video itu dia curhat dan nangis memohon sebisa mungkin agar ada yang menolongnya," jelasnya.

Sumber: liputanBMI
LihatTutupKomentar