Tidak Mau Dipulangkan TKW Taiwan Ini, TKW Taiwan Keadaan lni Depresi Hingga Sampai Memarahi Mbok Cikrak, Akhirnya Dibawa ke Konseling Oleh Mbok Cikrak -->

Tidak Mau Dipulangkan TKW Taiwan Ini, TKW Taiwan Keadaan lni Depresi Hingga Sampai Memarahi Mbok Cikrak, Akhirnya Dibawa ke Konseling Oleh Mbok Cikrak

Info bmi taiwan

DETIKBMI.COM - Seorang TKW Taiwan dipulangkan ke Indonesia dan dibandara mendapat penanganan dari Mbok Cikrak, kondisinya stress karena sebenarnya tak mau pulang dan masih ingin bekerja.

Didalam bandara, TKW bernama Ernawati asal Lampung tersebut menangis dan ketakutan dan terkadang marah marah takjelas.

'Udah sih jangan ngomong terus, dari tadi ngomong aja, emangnya saya setan apa' Bentak Ernawati kepada Mbok Cikrak yang berusaha membantunya.

Mbok Cikrak pun dengan sabar memandunya hingga ia bisa masuk pesawat. Terlihat Er begitu depresi dan kondisinya tak terkontrol, kadang marah kadang nangis.

|apun dititipkan ke beberapa TKI yang kebetulan satu pesawat dengan Ernawati untuk menemani perjalanannya ke Indonesia.


Mbok Cikrak pun tak tega melihatnya dan memberikan uang saku 500 ribu untuk Ernawati dengan harapan di Indonesia ada yang menjemput. Namun Ernawati membentak lagi dan tak mau pulang.

'Saya tak mau pulang, saya tuh mau kerja disini, mau cari duit' Bentak Ernawati kepada Mbok Cikrak saat diyakinkan kalau dirinya akan pulang apa tidak.

Akhirnya Mbok Cikrak tak jadi menyuruhkan masuk pesawat dan membawanya kembali untuk dilaporkan ke 1955 atau konseling.

'Gini Io gaes, kalau dia tidak mau pulang ya kita bawa ke 1955 saja, dibawa ke konseling' Kata Mbok Cikrak.

Hingga berita ini diturunkan, Ernawati masih berada di konseling. Bahkan ia duduk menghadap tembok di pojokan ruangan konseling. Sempat ditolak konseling karena kondisinya stress namun akhirnya di terima.

Sumber: suarabmi
LihatTutupKomentar